Hallobogor.com, Cigombong – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, mulai membangun pola komunikasi yang baik dengan kalangan insan pers di Bogor. Hal ini dibuktikan dengan acara silaturahmi dan buka puasa bersama awak media khususnya di selatan Kabupaten Bogor di kediamannya, Kampung Benda, perbatasan Kabupaten Bogor dengan Sukabumi, Kamis (15/6/2017).

Kesempatan yang baik di bulan penuh berkah Ramadan ini, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan kalangan wartawan Sukabumi.

Dalam kesempatan nonformal tersebut, Agus Mulyadi secara pribadi meminta maaf kepada wartawan khususnya yang bertugas di wilayah selatan Kabupaten Bogor. Di mana sebelumnya sempat terjadi misskomunikasi perihal pemberitaan Restoran Umi Tambakan di Danau Lido, Kecamatan Cigombong.

“Saya sebagai putra asli dan keluarga besar Lido ingin membangun pola komunikasi yang lebih baik. Saya meminta maaf dengan pola komunikasi yang pernah terjadi. Saya tidak ingin lagi jadi beban, karena semua hanya misskomunikasi belaka,” ungkapnya.

Dalam sesi dialog, Agus Mulyadi juga memaparkan sejumlah terobosan ke depan yang sedang digagasnya demi kesejahteraan masyarakat Lido khususnya. Yakni, dirinya sedang mendirikan sebuah Yayasan Pelestari Situ Lido. “Kami sudah membuat proposal dan kajiannya. Danau Lido perlu dilestarikan. Sebab kondisinya dari semula luas 36 hektare kini tersisa 18 hektare. Nah, pelestarian Danau Lido ini perlu dukungan semua pihak, supaya warga Lido sampai anak cucunya bisa menikmatinya,” paparnya.

Ia menjelaskan, melalui Yayasan tersebut nantinya akan dibangun jalan inspeksi mengelilingi danau. Fungsinya selain untuk memlercantik situ juga untuk menekan limbah sampah serta memperluas area situ.

“Saya hanya sebagai pendiri dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan pihak MNC. Yayasan ini akan menjadi milik masyarakat, terdiri dari berbagai divisi dan melibatkan berbagai pihak,” kata Agus Mulyadi. (cep/ajo/den/wan)