Hallobogor.com, Bogor – Bank Sampah Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menyatakan siap bekerjasama dan menjadikan warga perumahan D’Gading Hills sebagai nasabah.

Namun kerja sama tersebut sifatnya baru sementara, karena kerja sama yang akan dijalin baru sebatas melayani, tidak untuk pengelolaan sampahnya, baik itu sampah organik maupun nonorganik.

“Kami dari Bank Sampah siap melayani nasabah dari perumahan D’Gading Hills yang ingin menabungkan sampahnya,” kata Ketua Bank Sampah Rangga Mekar, Sandy Adam, saat menghadiri diskusi yang digelar D’Gading Hills, Minggu (22/08).

Sandy menjelaskan, keberadaan Bank Sampah Rangga Mekar saat ini belum bisa mengelola sampah organik juga nonorganik sebab belum dibangunTempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R. “Kerja sama mengenai pengolahan sampah organiknya baru akan menunggu TPS 3R. Rencananya TPS 3R baru mulai beroperasi awal tahun,” terangnya.

Meski demikian, pihak Bank Sampah Rangga Mekar bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, dibantu pemerintah setempat, mengapresiasi keinginan dari pihak developer untuk dapat bekerjasama dengan Bank Sampah Rangga Mekar.

“Intinya kami siap membantu. Ke depan kerja sama dalam pengelolaan diharapkan berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Kerja sama di antara developer dan Bank Sampah Rangga Mekar merupakan solusi untuk menampung sampah-sampah yang selama ini diharapkan para penghuninya juga menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan pelayanan fasilitas di perumahan D’Gading Hills. (Dani)