Hallobogor.com, Bogor – Guna mewujudkan tujuan program kerja nasional, DPP Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) melaksanakan regenerasi kepengurusan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Acara Munaslub ini sukses digelar di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, 28-29 Oktober 2018.

Ketua Umum DPP Apernas yang semula dipimpin H.M. Aris Suwirya, SE., kini digantikan oleh H.M. Zulfakar yang semula sebagai Sekretaris Jenderal. Sedangkan H.M. Aris Suwirya, SE., sendiri kini menjabat Ketua Dewan Pembina DPP Apernas.

Munaslub ini sendiri berlangsung sukses dihadiri 2.592 peserta dan para Ketua DPW Apernas dari 34 provinsi se-Indonesia. Acara ini juga dihadiri Dirjen PUPR Khalawi serta perwakilan dari Pemprov Jabar dan instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, H.M. Aris Suwirya, SE., mengatakan bahwa sudah saatnya Apernas melakukan regenerasi kepemimpinan sebab dirinya sendiri selain sebagai Dewan Pendiri Apernas dan Apersi, juga saat ini menjabat Ketua Umum Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas).

“Saya siap fokus di Koperumnas agar go nasional. Insya Allah kami akan jadi besar. Mewujudkan perumahan yang layak, murah sehingga tidak membebani MBR, tanpa riba, tanpa DP, dan tanpa sita menyita,” ungkapnya.

H.M. Aris Suwirya, SE., juga menjelaskan bahwa tujuan dan program nasional Apernas antara lain; berperan aktif dalam membantu sepenuhnya target pemerintah dalam membangun rumah sederhana sehat (RSS)/rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), serta siap bekerjasama dengan pemerintah dalam mengatasi rumah kumuh di desa dan kota serta di bantaran sungai di seluruh wilayah Indonesia.

Kedua, melaksanakan koordinasi, audiensi, dan komunikasi intensif dan berkesinambungan dengan seluruh instansi pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten/kota, serta dengan instansi perbankan atau lembaga keuangan serta dengan konsumen MBR. Ketiga, menjalin kerja sama dan kemitraan yang saling menguntungkan secara efektif dan produktif dengan sesama pengembang. (cep)