Hallobogor.com, Pamijahan – Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang digulirkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor di Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor akan segera terealisasi.

Kepala Desa Pasarean, Dedi Furqon mengatakan, ada 35 unit RTLH kategori warga miskin yang kurang mampu. Pelaksanaan dimulai bulan September ini sampai akhir April mendatang dengan anggaran Rp. 350 juta.

Dalam hal ini, Dedi Furqon berharap pada pelaksanaannya untuk RTLH harus tepat sasaran sesuai hasil data dilapangan. Oleh karenanya, pemerintah desa (Pemdes) akan melakukan transparansi kepada warga penerima manfaat, baik teknis maupun anggaran.



“Kita akan undang dan melakukan musyawarah kepada calon penerima bantuan untuk menyampaikan arahan arahan teknis. Kita juga akan melakukan keterbukaan terhadap penerima manfaat, dan akan dilaksanakan secara merata dan tepat sasaran,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyebut, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan merupakan desa yang mengedepankan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat dengan cuma-cuma.

“Bukan hanya optimalisasi pelayanan, tetapi terkait  pembangunan dan programatik diwilayahnya dilakukan dengan terbuka,” katanya.

Ruhiyat Sujana Aktivis Pamijahan mengapresiasi kinerja Kepala Desa Pasarean yang baru ini. Dia berharap pemdes pasarean bisa mengawal dan memperketat proses pengawasannya soal program RTLH tersebut.

“Program bantuan RTLH ini sangat riskan akan korupsi. Makan saya minta pemdes setempat untuk memperketat pengawasannya,” pungkasnya. (doy)