Hallobogor.com, Jakarta – Platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, mengajak Afgan untuk tampil dalam acara 2019 VLIVE AWARDS V HEARTBEAT di Gocheok Sky Dome, Seoul, Sabtu (19/11/2019).

Afgan juga hadir dalam karpet merah V HEARTBEAT sebelum tampil dan menerima penghargaan bersama dengan musisi dunia dan Korea Selatan lainnya seperti Monsta X, Mamamoo, Anne Marie dan Noo Phuoc Thinh dari Vietnam.

Dalam acara tersebut, Afgan mendapatkan penghargaan Favourite Artist Indonesia Award.



Solois yang dikenal dengan lagu-lagu balad itu membawakan lagu “Sudah” di Negeri Ginseng yang mendapat sambutan yang hangat baik dari para penggemar di lokasi juga penggemar internasional yang menyaksikan melalui live streaming.

Antusiasme ini terbukti dari banyaknya fans yang datang menonton cuplikan penampilan yang dinaikkan sesaat setelah penampilannya, membuat channel Afgan menduduki posisi ketiga dalam chart harian VLIVE.

“Kami melihat Afgan sebagai pribadi dan musisi yang dikenal di berbagai negara di Asia, sehingga kami menjadikan Afgan sebagai musisi pertama dari Indonesia yang menerima penghargaan dari VLIVE,” ujar Sky Lee, Team Lead VLIVE Indonesia, dalam keterangan resmi.

“Kami berharap ke depannya kami bisa membawa lebih banyak lagi artis dan musisi Indonesia ke kancah global.”

Kedatangan Afgan ke Korea Selatan kali ini juga menjadi ajang untuk bertemu dengan penggemar di sana. “Afgan Fan Meeting in Seoul” jadi pengalaman seru bagi 120 penggemar asal Indonesia di Korea Selatan yang bisa langsung bertatap muka dengan idolanya.

Afgan mengobati kerinduan para fans di Korea Selatan dengan menyanyikan lima lagu di acara yang dihadiri juga oleh Sekretaris Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan mewakili Duta Besar Indonesia, termasuk “Sudah” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Korea sebagai kejutan untuk pendengar. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nan)