Hallobogor.com, Bogor – Ratusan anggota organisasi kemasyarakatan Barisan Benteng Raya Pajajaran (BBRP) Zona 3 melaksanakan deklarasi di Gedung YPI, Ciawi, Minggu (3/3/2019).

BBRP Zona 3 ini meliputi wilayah Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua.

Dalam deklarasinya, ormas BBRP Zona 3 menyatakan siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan instansi pemerintah. Selain itu, BBRP Zona 3 juga siap mengubah paradigma agar image lebih baik.

Ketua BBRP Zona 3, Gerbit Sidarta, mengatakan, sumberdaya manusia merupakan tolak ukur untuk menjadi majunya sebuah organisasi sebagai elemen masyarakat. “Tentunya BBRP siap bersinergi dengan siapapun termasuk dengan ormas, instansi pemerintahan, serta TNI/Polri. BBRP ke depan selama saya dipercaya memimpin zona tiga ini akan mengubah paradigma serta image yang kurang baik mengenai ormas, tentunya BBRP ke depannya akan lebih selektif untuk memilih SDM sebagai anggota,” ujarnya.

Gerbit Sidarta berharap, dengan deklarasi ini para angggota BBRP khususnya zona 3 dan umumnya seluruh anggota BBRP akan lebih bersinergi dan ikut mengawal memantau pembangunan yang menjadi program pemerintah baik itu pusat maupun daerah. “Karena kami bagian dari masyarakat,” ucapnya.

Danramil 2122 Ciawi-Caringin, Mayor Infantri Herdis, yang hadir dalam acara tersebut juga berharap ke depannya BBRP bisa kerja sama tetap menjaga kondusifitas dan mewujudkan ketenangan, keamanan, kenyamanan masyarakat.

Hal senada dikatakan Kapolsek Ciawi Kompol Sahroni. “Sebagai Kapolsek yang baru tentu belum mengetahui lebih jauh soal keadaan wilayah. Dengan adanya deklarasi BBRP di wilayah ini selaku Kapolsek sama dengan apa yang disampaikan Danramil tadi, sangat mendukung untuk adanya kerja sama dengan masyarakat dan para ormas yang ada di wilayah dalam menjaga ketertiban untuk kenyamanan masyarakat,” katanya.

Acara deklarasi ini juga diisi dengan kegiatan santunan terhadap puluhan anak yatim. (wan)