Hallobogor.com, Jakarta – Be-em.id menghadirkan e-commerce untuk produk fashion bergaya “streetwear” seiring maraknya gaya ini di kalangan anak-anak muda, terutama untuk merek-merek tertentu.

“Kami memberikan kemudahan melalui penggunaan aplikasi smartphone untuk memudahkan membeli produk-produk streetwear serta dijamin keasliannya,” kata salah seorang pendiri Be-em.id, Jiro di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Dalam dunia fashion kini muncul gaya “streetwear”, namun sampai saat ini belum ada yang dapat menjelaskan definisi dari gaya tersebut. Namun di jalanan dapat dilihat komunitas kalangan muda yang kerap menggunakan graphic t-shirt, hoodie, sweatshirt, snapback, dan sepatu sneakers.

“Streetwear” sendiri sudah sangat berkembang di Indonesia, konsep ini yang dianut oleh label distro lokal dan kebanyakan yang menggunakan produk streetwear adalah anak-anak muda dari berbagai kalangan.

“Kehadiran kami di kalangan anak muda merupakan upaya untuk mengembangkan ekonomi kreatif yang memang diawali dari kalangan muda,” jelas dia.

Jiro sendiri mengistilahkan sebagai gaya “modern pop culture” yang ternyata sudah banyak kalangan yang menggeluti bisnis ini, sehingga sebagai pendatang baru Be-em.id mencoba menghadirkannya melalui dunia maya.

“Kami menawarkan keaslian dari produk tersebut, untuk itu sebelum terjadi transaksi dilakukan pemeriksaan kembali atas produk tersebut,” ujar Jiro.

Aplikasi Be-em sendiri baru diperkenalkan pada 2017 lalu, dengan melakukan pendekatan kepada komunitas. Di gelaran Urban Sneakers Society 2018 ini sendiri, Be-em sudah menggandeng empat penjual untuk produk streetwear di booth-nya.

“Kami memang mewadahi produsen untuk jualan di tempat kami. Be-em juga sudah ada aplikasinya, jadi pencinta barang-barang ini bisa lebih mudah mengakses dari ponsel mereka,” ujar dia.

Berbeda dengan platform e-commerce lainnya, penjualan melalui aplikasi Be-em.id ini dijamin keasliannya, jelas dia dalam gelaran Urban Sneakers Society 2018, di Pacific Place, Jakarta. (gan)