Hallobogor.com, Bogor – Sebelum terjun ke lapangan untuk berkampanye meraih simpati masyarakat, 49 calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar dari semua tingkatan yang berangkat dari Kota Bogor mendapat pengarahan dari Ketua DPD Partai Kota Bogor Tauhid J Tagor.

Dalam arahannya, Tauhid J Tagor mengatakan bahwa pertarungan Pemilu 2019 berbeda jauh dengan Pemilu 2014. Untuk menjadi seorang caleg, banyak tahapan dan persyaratan yang harus ditempuh oleh caleg pada Pemilu 2019.

Selain harus bisa memenangkan Golkar, secara teknis para caleg diberikan amanat agar selama berkampanye menaati aturan. “Caleg dari Partai Golkar harus taat aturan Pemilu, tidak mengunakan money politic, dan menghindari gesekan antar caleg internal,” ujar Tagor di Sekretariat DPD Golkar kota Bogor, Minggu (23/09/18).

Tauhid menjelaskan, total caleg dari Golkar yang maju di Pileg 2019 Kota Bogor total ada 49 caleg. Sedangkan incumbent yang maju lagi di Pileg 2019 empat orang.

Terkait biaya caleg, setiap caleg dari Partai Golkar menyerahkan anggaran sebesar Rp2 juta dan dana tersebut nantinya dikembalikan lagi ke caleg salah satunya untuk biaya alat peraga kampanye (APK).

“Target kami di Pileg 2019 bisa meraih 11 kursi DPRD Kota Bogor dan memenangkan Pilpres pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (dns)