Hallobogor.com, Bogor Tengah – Tidak diragukan lagi, Ki Gendeng Pamungkas (KGP) merupakan sosok unik yang langka saat ini. Ia mengabdikan sebagian waktunya untuk membangun mentalitas kaum muda di tanah air,khususnya yang berada di Kota Bogor dan sekitar dengan mengadakan konser music underground.

Kali ini KGP merencanakan konser music di halaman luar GOR Bogor, Sabtu (1/8) pagi sampai sore dengan menampilkan group music papan atas. Rencana akan tampil Power Metal, Rudal Noxa, Edane,Thrashline dan Beside.

Aksi pembukaan akan menampilkan Tanah Kubur. Kegiatan rutin KGP terbilang langka, karena seluruh biaya selalu ditanggung KGP sendiri tanpa sponsor perusahaan manapun.

“Kali ini biaya sebesar Rp. 475.000.000 saya siapkan untuk sukses acara,” kata KGP di Coffee Beans, Botani Square, Bogor, pada Kamis (30/7) sore.Total biaya dihabiskan untuk honor penampilan group music papan atas tersebut, sewa hotel, sewa panggung dan lokasi, biaya keamanan,publikasi dan lain-lain biaya tidak terduga.

Kebiasaan KGP menampilkan music underground yang digemari kaum muda Bogor dan sekitarnya sudah lebih dari belasan tahun silam. “Music bagi saya sudah mendarah daging,” jelas KGP.

“Lewat music kita mempererat persatuan dan solidaritas kaum muda untuk bertindak sportif, setia kawan, dan hal-hal positif lainnya.

Dan lewat music pun pesan-pesan heroik bela negara,kemanusiaan bisa kita suarakan. Termasuk pesan pesan lain yang mengingatkan kita pada Sang Mahapencipta.Pemerintah pun bisa menyampaikan pesan antinarkoba, antikorupsi melalui music,” lanjut KGP.

Jadi, bagi siapa saja ingin menyempurnakan diri hidup dan kehidupannya, silakan menikmati music. “Untuk pilihan kami adalah music underground yang kami hadirkan di K666 Metal Fest#58 pada Sabtu (1/8) pagi sampai sore di GOR Bogor,” tutup KGP.(hans)