Hallobogor.com, Jakarta – Berpulangnya pendiri Matahari Department Store, Hari Darmawan, yang ditemukan secara tragis di Sungai Ciliwung, Cisarua, Sabtu (10/03/2018), membuat kaget kalangan bisnis, dan meninggalkan duka yang mendalam.

BACA JUGA : Eks Pemilik Matahari Department Store Hari Darmawan Meninggal Dunia Secara Tragis

Bukan hanya kalangan keluarga besar Hari Darmawan, yang berduka cita, tetapi juga kalangan dunia usaha dan bisnis. Pengusaha nasional pendiri Lippo Group, Mochtar Riady, juga menyampaikan duka yang mendalam.

Mochtar Riady merespon berpulangnya Hari Darmawan melalui Divisi Media milik Lippo Group, di bawah kelompok usaha Berita Satu Media Holding, yaitu Beritasatu.com.

“Kami sedih dan turut berduka cita. Beliau sahabat lama, orang baik, pengusaha sejati dan partner Lippo yang baik.” kata Moctar Riady.

“Beliau pejuang dan sangat mengasihi bangsa Indonesia. Selalu memikirkan orang lain. Kita sangat kehilangan,” tambahnya.

Seperti diketahui, hubungan dua bersahabat itu sempat diwarnai isu tidak sedap terkait pengambilalihan Matahari Department Store dari Hari Darmawan kepada Lippo Group oleh Mochtar Riady dan James Riady.

Berita dan informasi negatif seputar hubungan bisnis kedua pengusaha itu hingga saat ini bisa ditelusuri melalui berbagai situs pencari di media sosial, dan internet.

Hari Darmawan dan Mahatari Department Store seperti sulit dipisahkan. Hari dan Matahari adalah tokoh ritel dan bisnis ritel Indonesia yang berangkat dari bawah.

Bisnisnya tumbuh dan berkembang pesat, hingga akhirnya masuk pasar modal. Di pasar finansial inilah kemudian Hari Darmawan kehilangan bisnis dan didirikannya.(tim)