Hallobogor.com, Cibinong – Sebanyak 15 mahasiswa mancanegara resmi mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan perkemahan pemuda Halimun Youth Camp (HYCamp) 2019, yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 24-25 Agustus ini.

Penggagas HYCamp 2019 yang juga Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, Selasa (13/8/2019) menyebutkan bahwa hingga kini sudah ada 20 pendaftar HYCamp 2019, lima orang merupakan mahasiswa domestik, sedangkan sisanya 15 orang dari luar negeri.

“Ada dari India, Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Jerman,” ujar pria yang akrab disapa Gus Udin itu kepada ANTARA di Cibinong, Kabupaten Bogor.



Menurutnya, kegiatan tersebut memang merupakan bagian dari upaya Pemkab Bogor dalam memasarkan destinasi wisata setempat ke kancah internasional. Pasalnya, Pemkab Bogor juga memiliki target meningkatkan angka kunjungan wisatawan sesuai program andalan Bupati Bogor, Ade Yasin yaitu The City of Sport and Tourism.

“HYCamp 2019 ini merupakan upaya memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Bogor di kancah nasional dan internasional,” kata Gus Udin.

Sementara itu, Panitia Pelaksana HYCamp 2019, Alfisa Triatmoko menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Nanggung kawasan konservasi alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kabupaten Bogor dilaksanakan sebagai momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-74.

“Banyak ya benefit-nya, para peserta HYCamp nanti selain mendapatkan ilmu, relasi baru, juga akan dimanjakan dengan panorama alam Halimun yang sangat luar biasa,” kata Alfisa.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Gunung Halimun Bogor antara lain, Kebun Teh Nirmala, Wisata Curug dengan 34 titik berbeda, Terasering atau spot wisata persawahan, Kantor Bupati Pertama, Serentaun yaitu budaya tahunan masyarakat setempat, Training Center, dan lain-lain. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)