Hallobogor.com, Caringin
Sedikitnya 17 sekolah mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari jadi (milad) Yayasan Pendidikan Raudhatul Wildan (Yapera) yang ke-30. Puncak milad Yapera dilangsungkan di Kampus SMK IT Napala, Kampung Ciletuh RT 02/08, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/3/2016).

Ke 17 sekolah yang mengikuti perlombaan berasal dari Kecamatan Caringin, Ciawi, dan Megamendung. Sedangkan perlombaan yang digelar antara lain Marawis, MTQ, Tahpidz Qur’an, seni melukis, dan futsal.

“Kami dan guru-guru siap mendukung segala bentuk kegiatan yang bersifat positif dan berguna bagi siswa. Kami akan terus memantau dan membina anak didik kami karena mereka perlu perhatian ekstra mengingat kenyataan sekarang sangat mengkuatirkan, seperti maraknya narkoba, pengaruh radikalisme, pergaulan bebas, yang menggangu pola pikir dan perilaku mereka ke depan,” kata Ketua Yapera, Ahmad Baeti Firdaus, usai memberikan penghargaan kepada para juara.

Ahmad Baeti Firdaus mengemukakan, pihaknya akan terus peduli meningkatkan pendidikan dan sumber daya manusia terutama bagi masyarakat sekitar yayasan.

“Kami bersama para guru di sini berkomitmen akan berjuang sekuat tenaga dan akan terus meningkatkan mutu pendidikan. Biar kelak anak didik kami menjadi manuasia yang bisa bertanggungjawab pada dirinya dan pada bangsa ini. Karena pada dasarnya mereka merupakan generasi bangsa yang masih bersih dan oleh karena itu perlu pembinaan yang lebih agar tak terjerumus ke hal-hal negatif yang bisa merugikan dirinya dan bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Acara Peringatan Milad Yapera, Budi Rustandi, mengatakan, berbagai perlombaan yang dihelat sudah menjadi rutinitas setiap tahun yang diselenggarakan oleh Yapera.

“Selain untuk menjalin keakraban dan silaturahim, lomba antar siswa tingkat SMP ini agar bisa lebih mengenal SMK IT Napala yang dikelola Yapera dan bisa melanjutkan sekolah ke SMK IT Napala,” katanya.(wan)