Hallobogor.com, Ciawi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Djuanda (Unida) Bogor menggelar pekan olahraga sejak tanggal 23 November 2015. Pekan olahraga ini sebagai sarana refreshing sekaligus terus memupuk semangat mahasiswa setelah disibukkan dengan ujian tengah semester (UTS).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Ketua BEM Unida, Fikri Azis, mengatakan, selain bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antarmahasiswa, pekan olahraga ini bisa membantu pembentukan karakter agar lebih meningkat ke arah hal-hal positif. “Baik di dalam lingkungan kampus sendiri maupun di luar kampus,” katanya.

Mahasiswa Unida sangat antusias mengikuti berbagai pertandingan dan diikuti tujuh fakultas. “Ada 16 tim yang mengikuti futsal, 17 tim yang mengikuti basket ball, dan 6 tim yang mengikuti bulutangkis,” kata Fikri.

Menurut Wakil Rektor 3 Unida, Hikmatul Miftah, kegiatan seperti ini positif untuk melatih bakat mahasiswa. “Ini sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari, dan biar lebih bermental dan kegiatan ini pun tidak menganggu kegiatan belajar mengajar,” ujarnya. (wan)