Hallobogor.com, Bogor – Zaenul Mutaqin, Calon Wakil Wali Kota Bogor yang berpasangan dengan Ahmad Ru’yat akan melaksanakan ibadah umroh. Calon yang diusung PPP, Gerindra, dan PKS ini mengaku tak takut kehilangan momentum kampanye karena sudah mempersiapkan segalanya.

“Ketika nanti saya berangkat umroh tapi pergerakan tim kampanye tidak berhenti karena saya telah mendelegasikan pada masing-masing sesuai dengan tugasnya. Jadi tidak ada kampanye berhenti karena saya umroh. Tim saya sudah tahu tugas fungsinya masing-masing dan apa yang akan dilakukan,” ujar Zaenul usai menghadiri reses anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PPP di Kelurahan Sempur,  Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (15/3/2018).

Zaenul mengaku selama nanti melaksanakan ibadah umroh, dirinya tidak akan memikirkan tentang Pilkada dulu. “Selama di sana saya ingin khusu’ beribadah dan berdoa,” katanya.

Lantas seperti apa teknis dalam meraih simpati rakyat selama ia umroh, Zaenul memastikan timnya sudah mempunyai pola dan menyesuaikan dengan kondisi di wilayah.

“Jadi bukan menyapa warga dengan calonnya tapi dengan pola lain yang akan dilakukan dan saya sudah antisipasi semuanya. Polanya seperti konsolidasi kepada relawan-relawan dan simpul-simpul di wilayah. Jadi nantinya mereka yang akan mengundang warga untuk berdialog dan tetap menyerap aspirasi. Saya pikir tidak ada masalah walaupun saya absen selama 10 hari. Saya sudah percayakan dan saya sudah bagi tugas semuanya,” jelasnya.

Zaenul juga menegaskan pihaknya mempunyai banyak relawan dan tim internal partai yang solid. (dns)