Hallobogor.com, Cibinong – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan Aksi Pemuda Peduli Indonesia (APPI) bersinergi dengan masyarakat Perum. Bogor Asri kelurahan Nanggewer, Kecanatan Cibinong serta Komunitas NMAX, Bogor mengadakan kegiatan donor darah pada hari Minggu (25/9/2016) di Balai Karya RW. 009 Perum, Bogor Asri.

Ketua APPI Kusnadi mengatakan, bahwa kegiatan donor darah tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat dan dibutuhkan keberadaannya, maka donor darah tersebut kembali di laksanakan. Apalagi kegiatan pemuda seharusnya diisi dengan membantu sesama, salah satunya dengan kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan APPI bersama PMI. sedangkan kali ini kami bersinergi dengan Perum. Bogor Asri dan komunitas NMAX,” ujar Kusnadi, ayah dua anak ini kepada Halloapakabar.com.

Kusnadi mengatakan, bahwa dengan bersinergi semakin menguatkan simpul pemuda dalam membangun negeri. “Maka kagiatan donor darah ini merupakan kesinergian bersama membangun negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 009 Nurul Huda mengatakan, bahwa dengan kegiatan ini bisa membangun bangsa melalui bakti sosial. “Kegiatan pemuda seharusnya yang bermanfaat contohnya dengan donor darah untuk membantu masyarakat yang sakit yang sedang membutuhkan darah,” ucapnya.

Nurul Huda menilai, dengan kehadiran dkomunitas motor NMAX Kabupaten Bogor sangat membantu menyemarakkan kegiatan tersebut dengan keikhlasannya memberikan bantuan berupa door prize untuk yang hadir.

“Doorprize yang kami berikan tentu selaras dengan komunitas yaitu botol minum, jaket motor, jas hujan dan masih banyak lagi,” tutur Syarif selaku ketua Komunitas motor NMAX. (sae/hlb)