Hallobogor.com, Bogor – Koperasi Perumahan Nasional (Kopermunas) terus menggeber penawaran menarik bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah yang layak dan murah. Koperumnas mencoret sejumlah persyaratan, sehingga tidak membebani calon pembelinya.

Bagi yang ingin memiliki rumah Koperumnas yang berlokasi di Desa Singasari Kecamatan Jonggol, serta di Tajur Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, calon pembeli tidak harus memikirkan down payment (DP) atau uang muka, bebas BI checking dan slip gaji, tanpa ada sita, dan tanpa riba alias bunga berbunga.

Untuk mendapatkan rumah tipe 36/60 sekelas cluster, cukup bermodal KTP, foto, dan KK serta angsuran terjangkau. Untuk lokasi Jonggol Rp900 ribu/bulan untuk simpanan wajibnya dan simpanan pokok satu kali saja Rp300 ribu. Sedangkan untuk lokasi Tajur Rp1 juta/bulan ditambah simpanan pokok sekali saja Rp300 ribu.

Bahkan, jika masuk menjadi anggota Koperumnas bukan saja bisa berpeluang mendapatkan komisi. Akan tetapi rumah di Koperumnas. Dengan cara, komisi yang diperoleh dari hasil memasarkan rumah di Koperumnas dapat digunakan untuk membayar cicilan bulanan rumah idaman di Koperumnas.

Jika bisa mereferensikan anggota baru, berhak mendapatkan komisi Rp300 ribu/aplikasi atau jika sebagai agen pemasaran maka berhak mendapatkan komisi Rp500 ribu/aplikasi.

Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan komisi tersebut? General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda, menjelaskan beberapa tips. “Pertama siapkan foto-foto seputar Koperumnas baik banner maupun gambar-gambar contoh rumah yang biasa dikirimkan oleh Agen Anda sebelumnya. Kedua, lakukan editing foto dari aplikasi android Anda dengan menambahkan nomor telepon atau informasi menarik lainnya. Ketiga, setelah jadi, mulailah dengan menyebarkan informasi tersebut ke sosial media yang Anda miliki misalnya WhatsApp, Facebook, Instagram, dll. Atau rajin mendatangi calon pembeli dari rumah ke rumah,” paparnya.

Perempuan yang akrab disapa Putri ini pun menjelaskan bahwa Koperumnas juga rutin menggelar pelatihan bagi tenaga pemasaran. Pelatihan ini di antaranya bagi 5.000 agen cabang marketing property Koperumnas Syariah yang ke-12 tahun 2018.

“Dalam training ini agen bisa mendapatkan ilmu dari narasumber sekaligus pakar dan konsultan property dan Ketua Umum Asosiasi Apernas H.M. Aris Suwirya yang sudah 20 tahun membangun perumahan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Ada juga kuota terbatas T36/72 harga sebesar Rp181 juta yang bisa dicicil selama 181 bulan. No DP, no BI checking, no ribet. Cicilan hanya Rp1 juta/bulan,” imbuhnya. (cep)