Hallobogor.com, Caringin – Bulan Ramadan 1440 Hijriah/Mei 2019 menjadi keberkahan tersendiri bagi para alumni SDN Caringin 01, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Setelah kurang lebih 20 tahun terpisah, kini mereka berkesempatan berkumpul kembali dalam sebuah reuni.

Reuni digelar para alumni SDN Caringin 01 di sebuah rumah makan di Jalan Raya Mayjen HE Sukma (Bocimi), Desa Cimande Hilir, Minggu (26/5/2019). Reuni yang dikemas dalam acara buka bersama ini sekaligus diisi dengan santunan anak yatim piatu sebanyak 36 orang.

“Reuni, buka bersama, dan santunan anak yatim ini diikuti para alumni tahun 1987-1993. Alhamdulillah, selain dapat berkumpul kembali melepas rasa kangen dengan kawan-kawan juga berkesempatan bisa menyantuni anak yatim 36 orang,” kata Melly, salah seorang panitia acara.



Hal senada dikatakan Yadi Hidayat, salah seorang panitia sekaligus pemerakarsa acara. “Kami sangat bersyukur, walaupun dadakan tapi bisa terlaksana. Acara ini juga dihadiri jajaran guru yang pernah bertugas dan Kepala Sekolah kami tahun 1993 yaitu pak Sutisna,” ujarnya.

Menurutnya, reuni kali pertama ini dihadiri kurang lebih 32 alumnus. “Acara ini untuk menambah dan mempererat silaturahmi antar teman satu angkatan dan berbagi bersama yatim. Insya Allah akan menjadi acara rutin di mana acara santunan ini pun Insya Allah bukan hanya di bulan Ramadan saja, tapi akan kami lakukan di bulan-bulan lainnya,” ungkapnya. (cep)