Hallobogor.com, Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Zakir Rasyidin yang mengumumkan mundur sebagai kuasa hukum artis Vanessa Angel mulai hari Selasa (8/1/2019).

Dalam mengawal kasus yang menimpa Vanessa Angel, Zakir merasa kliennya tersebut hanya ingin pembenaran bukan mengungkapkan kebenaran perihal kasus prostitusi online yang tengah ditangani.

BACA JUGA : Kuasa Hukum Vanessa Angel Mundur

Dia pun merasa apa yang diterimanya ini bertentangan dengan nuraninya sebagai pengacara.

“Semestinya kita membantu polisi membuka fakta, agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi hanya karena ingin ada pembenaran bukan kebenaran, dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani,” ujar Zakir Rasyidin saat dihubungi , Selasa (8/2/2019) malam.

Kabar mengenai pengunduran Zakir Rasyidin sebagai tim pengacara Vanessa Angel juga dibenarkan langsung oleh manajer sang artis. Pihak Vanessa Angel pun mengungkapkan alasan penggantian tim kuasa hukum.

“Zakir Rasyidin benar kuasa hukum Vanesa akan tetapi tindakan kuasa hukum dengan melakukan konpers tanpa melalukan konfirmasi atau persetujuan Vanessa Angel. Kami memohon maaf dan sudah mencabut kuasa tersebut,” kata Lidya saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, pada hari Senin (7/1/2019) lalu, Zakir Rasyidin ditemani Jane Shalimar menggelar jumpa pers atas kasus yang dialami Vanessa Angel.

Berdasarkan keterangan Vanessa, Zakir menyampaikan bahwa kliennya tidak terlibat dalam praktik prostitusi online seperti yang diberitakan. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (yog)