Hallobogor.com, Bogor – Dalam kegiatan ziarah nasional dalam rangka hari Pahlawan, Walikota Bogor Bima Arya yang didampingi jajaran unsur Muspida Kota Bogor memberi hormat dipusara makam pahlawan tokoh Pahlawan asal Kota Bogor Kapten Muslihat di Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor Selatan, Selasa (10/11).

Pemberian hormat dilakukan sebagai simbol penghormatan atas jasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dimana tokoh Kapten Muslihat yang gugur saat menghadapi tentara Belanda.
Bahkan nama pahlawan Kapten Muslihat akrab dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Bogor dengan adanya monumen patungnya di depan Makorwil atau Taman Topi, berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya menyatakan salah satu cara meneladani dan menghargai jasa pahlawan dengan bekerja sekuat tenaga dalam mengisi kemerdekaan, demi tercapainya cita-cita luhur bangsa indonesia membentuk masyarakat sejahtera adil dan makmur dibawah Pancasila dan UUD 45. “Kita harus terus bekerja dalam mengisi kemerdekaan dengan sekuat tenaga agar tercipta cita-cita pendahulu bangsa dan pahlawan yang telah gugur.” Ujar Bima.

Sementara Komandan Kodim 0606 Kota Bogor Letkol Inf M Albar menjelaskan saat ini sebagai generasi muda jangan hanya berpangku tangan menikmati kemerdekaan yang telah dicapai dengan darah dan air mata, tetapi justru harus maju berkembang dengan ilmu pengetahuan dan keahlian dibidangnya. “Generasi muda bangsa harus memberikan kontribusi nyata dengan ilmu dan keahlian agar bangsa Indonesia menjadi jaya dan maju.” Tegasnya. (dani)