Hallobogor.com, Kota – Usai berhalal bi halal di Plaza Balaikota Bogor, Walikota Bima Arya beserta Wakil Usmar Hariman dan unsur Muspida Kota Bogor turun ke Pasar Anyar. Dalam kunjungan tersebut, Bima menyampaikan bahwa sebagai kawasan yang menjadi pusat aktivitas warga Kota Bogor, Pasar Anyar sudah lama memerlukan sentuhan dari pihak pemerintah agar lebih tertib, nyaman dan aman.

“Kita bertindak untuk kepentingan warga. Kita juga akan memuliakan pedagang dengan mengangkat pedagang yang berdagang diluar untuk pindah ke dalam,” ujar Bima. Di lokasi yang mampu menampung sekitar 610 pedagang itu, Bima berharap PD Pasar beserta Dinas UMKM dapat menyusun rencana untuk memindahkan pedagang yang saat ini masih berjualan diluar untuk mengisi kios di Blok A sampai Blok C.

“Kawasan di depan Blok C dan D akan kita alokasikan untuk kawasan pusat kuliner, jadi pedagang-pedagang kuliner dari wilayah sekitar akan kita tempatkan ke titik itu supaya tertib mulai hari ini,” tegasnya. Ke depan, Bima mengatakan akan terus dilakukan kegiatan-kegiatan dari dinas terkait, seperti Bina Marga, Wasbangkim dan DKP, untuk melakukan pembenahan dan penataan. Diantaranya mencakup normalisasi drainase, pengaspalan, pembuatan taman, dan pembenahan titik-titik ruang terbuka hijau di kawasan tersebut.



Bima juga meminta seluruh jajaran, terutama Pol PP sebagai garda terdepan, untuk tidak ragu-ragu dalam proses penertiban pedagang. “Kita semua bertindak atas nama hukum dan untuk kemaslahatan bersama. Jadi kepada semua untuk bertindak tegas tepat dan bijak,” pungkasnya. (Kot)