Hallobogor.com, Bogor – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Walikota Bogor Bima Arya mengusulkan konsep patroli gabungan di kawasan lingkar Kebun Raya Bogor (KRB).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, hal ini dikemukakannya dalam rapat koordinasi guna meningkatkan solidaritas serta sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Gedung Kemuning, area komplek Pemkot Bogor, Rabu (10/02/2016).

Menurutnya, patroli gabungan yang dilakukan oleh petugas DLLAJ, Satpol PP, Polres Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor dianggap penting menjaga gangguan Kamtibmas sekitar KRB dan Istana Bogor.

“Ketika ada PKL ditertibkan, ada yang mencurigakan diamankan. Petugas ini berpatroli mengitari KRB setiap satu jam atau setengah jam sekali. Untuk teknisnya nanti kita dibicarakan lebih lanjutkan,” ungkapnya.

Bima mengatakan terkait patroli gabungan juga karena Istana Bogor dan KRB merupakan area ring satu tempat aktivitas Presiden Joko Widodo. Apalagi ia sempat ditegur pihak Istana Bogor untuk lebih memperhatikan keamanan dan ketertiban sekitar KRB.

“Pak Sekda nanti usulan konsep ini di follow up lagi,” pinta Bima kepada Sekdakot Bogor Ade Sarip Hidayat. (hrs).