Hallobogor.com, Bogor – Koperumnas memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin punya rumah di Koperumnas. Termasuk warga Indonesia yang sedang berada di luar negeri, misalnya tinggal di luar negeri karena bekerja, jadi Tenaga Kerja Wanita (TKW), kuliah, dan sebagainya.

Hal ini sangat dimungkinkan karena Koperumnas telah menyediakan layanan pendaftaran secara online, bisa melalui klik www.koperumnas.com atau klik bit.ly/Koperumnas02 serta mengunduh aplikasi Koperumnas di Playstore.

Hal ini telah dibuktikan salah satunya oleh Tarini. Perempuan yang satu ini adalah warga Indonesia asli beralamat di Kampung Rawa Aren RT 7/12 No. 148 Bekasi Timur, Jawa Barat. Kini, Tarini sedang berada di Negara Brunei Darussalam yang beralamat di Jalan Tungku Link Gadonk No. 11a Brunei.

“Saya menikah dan mempunyai dua orang anak, putra dan putri. Saya pergi ke Brunei pada tanggal 20 Mei 2018 dan mengontrak rumah 2 tahun. Di Brunei saya bekerja di salon kecantikan dan kesehatan,” katanya.

Di sela waktu senggangnya, Tarini mengaku mendapat informasi tentang Koperumnas di Indonesia. Ia pun tertarik. “Alasan saya untuk mengambil perumahan di Koperumnas adalah karena saya ingin mempunyai rumah sendiri dan perumahan Koperumnas sangat ringan cicilan dan prosesnya pun tidak susah, sangat membantu masyarakat yang ingin mempunyai rumah pribadi. Terimakasih Koperumnas. Semangat dan maju terus dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

GM Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda, menjelaskan, selain di Brunei Koperumnas juga sudah go internasional hingga di Taipei. “Kami siap menjadi perusahaan startup yang berbasis e-commerce. Kantornya atau lokasi di manapun bisa daftar. Yuk kita bantu para TKI dan TKW agar punya rumah,” ujarnya.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan juga cukup mudah. Pertama, daftar online di aplikasi Koperumnas. Bagi yang mereferensikan otomatis dapat komisi Rp300 ribu. Kedua, mengisi data dan foto KK dan KTP di HP, langsung dapat Nomor Anggota Koperumnas (NAK) dan tranfer ke rekening Koperumnas (BRI Koperumnas 012201002193302). Ketiga, setelah tranfer langsung ke call center 081314096556/ 081384568678 dan melaporkan jumlah transfer. Keempat, setelah aktivasi bisa mengecek dari jarak jauh dan kapan saja di seluruh negara mengenai top up saldonya. Kelima, tahun ketiga ketika pulang ke Indonesia sudah punya rumah. (cep)