Hallobogor.com, Jakarta – Bogor Auto Show, yang diselenggarakan Pemkab Bogor bersama sejumlah komunitas otomotif, bukan sekadar ajang pameran mobil, tapi juga untuk menumbuhkan kreativitas pemuda-pemudi daerah ini serta membangun sopan santun di jalan raya dan anti narkoba.

Untuk menumbuhkan kreativitas, Bogor Auto Show 2019 yang akan berlangsung 4-7 April mendatang, akan diisi dengan kontes modifikasi, slalom, dan ngariung komunitas, selain juga bazar otomotif.

“Kegitan ini pertama kali di Kabupaten Bogor yang terinspirasi dari Jakarta Fair dan nantinya banyak acara pameran otomotif dari kendaraan roda dua dan empat serta aksesori yang mengenai perihal otomotif,” ujar Ketua Pelaksana Bogor Auto Show, Ferdiansyah Cartina, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2019).

Ia menjelaskan, tujuan acara ini selain pameran otomotif juga untuk meningkatkan kreativitas pemuda-pemudi di Bogor serta membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program-programnya.

“Acara ini terselengara berkat kerja sama antara Komunitas Otomotif XXI, SIC (Serion Indonesia Club) dan Tovility (Toyota Vios Comunity) dan Pemkab Bogor serta didukung oleh Paguyuban Mobil Bogor (Pamor),” kata Ferdiansyah yang mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dan bisa mempererat silaturahmi antarkomunitas dan juga dengan Pemkab Bogor.

“Kami hanya mempersiapkan acara ini selama tiga bulan dan kami tidak memiliki satu pun sponsor dan kita berharap di tahun depan pihak sponsor dapat full berpartisipasi di dalam event Bogor Auto Show ini, karena event ini akan diadakan setiap tahunnya di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Penyelenggara Bogor Auto Show tidak akan memungut biaya masuk bagi warga Kabupaten Bogor. Warga setempat bisa menyaksikan kegiatan ini dengan hanya menunjukkan salinan (foto copy) KTP, sedangkan bagi warga di luar kabupaten itu harus membeli tiket seharga Rp30.000 untuk weekday (hari kerja) dan Rp40.000 pada akhir pekan.

Sejauh ini, penyelenggara telah berhasil menjual 40.000 tiket dan menargetkan 70.000 pengunjung selama pameran berlangsung. Bagi yang mengunduh aplikasi PEDE hanya dikenakan Rp15.000 untuk tiket masuk pada hari apa pun.

“Warga Bogor gratis masuk, hanya menukarkan foto copy KTP,” katanya. “Tiket sudah kita jual sebanyak 40.000 dan kita mentargetkan sehari 10.000 dalam empat hari kita target 70.000 pengunjung.”

Bogor Auto Show diselenggarakan 4-7 April 2019 dan akan dibuka oleh Bupati Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, dan akan dimeriahkan oleh sejumlah artis seperti Sarah Saputri, Ello, Budi Cilok dan MC Derry serta Ginanjar 4 Sekawan. (cha)