Hallobogor.com, Bogor – Sudah saatnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyediakan hydrant sebagai alat bantu pemadam kebakaran di setiap permukiman padat penduduk.

Jika tak segera dilakukan, bukan tak mungkin korban jiwa dan kerugian material terus berjatuhan akibat kebakaran. Apalagi saat ini musim kemarau.

Penyediaan hydrant akan sangat membantu petugas pemadam kebakaran yang kerap tak bisa masuk ke lokasi kebakaran karena jauh dari jalan raya dan harus masuk gang sempit serta kekurangan pasokan air.

Keinginan adanya pemasangan hydrant tersebut seperti diungkapkan warga yang tinggal di permukiman padat penduduk di wilayah Kecamatan Bogor Tengah dan Timur, Kota Bogor. Mereka meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tanggap untuk memasang hydrant di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Kami kira Pemkot Bogor sudah seharusnya menyediakan fasilitas hydrant, untuk antisipasi terjadinya kebakaran di setiap permukiman padat penduduk yang sulit terjangkau oleh petugas pemadam kebakaran. Mengingat maraknya kasus kebakaran di Kota Bogor saat ini,” ungkap Oman mewakili warga Bogor Timur. Aspirasi warga tersebut, kata dia, sudah disampaikan kepada wakil rakyat.

“Keinginan warga pernah kami tuangkan dalam aspirasi melalui kegiatan reses Anggota Dewan DPRD Kota Bogor daerah pemilihan (Dapil) Bogor Timur dan Tengah, melalui Komisi D, dengan harapan adanya realisasi untuk penyediaan alat hydrant, demi kenyamanan warga pemukiman padat penduduk,” bebernya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor, H. Muhammad Idris membenarkan bahwa banyak warga di Dapilnya yang minta disediakan hydrant di permukiman padat penduduk. “Aspirasi warga ini akan kami bawa di rapat paripurna dan akan terus kami dorong,” tegasnya.(Dani)