Hallobogor.com, Bogor – Bogor Inline Skate Community (BISC) tak mau ketinggalan memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 di Kota Bogor. Komunitas penggemar sepatu roda ini menggelar kegiatan di Jalan Sudirman dan di salah satu mall di bilangan jalan Merdeka Bogor. 

Kurang lebih 50 orang anggota BISC unjuk kebolehan dalam event tersebut. Beberapa perlombaan digelar antara lain, balap makan kerupuk, balap kelereng, dan memasukkan pensil ke dalam botol Semuanya dilakukan menggunakan sepatu roda.

Humas BISC, Aprilianti, mengatakan, sebanyak 35 anak dari anggota club ini pernah menjuarai V3 Open 2016 dengan 7 medali, mengikuti Bekasi Open, B-Blades Open 2017 di Bandung, Pesut di Samarinda, Kiss Karawang Open 2017, dan GDX Cross Compotion di Tangerang. Dari semua event mendapatkan berbagai medali mulai dari emas, perak, dan perunggu. 



“Kami pernah menjadi tuan rumah funskate di BTW 9 April 2017, dengan peserta dari Jabodetabek sekaligus Milad Bogor Inline Skate yang dihadiri Wali Kota Bogor, Kadispora, Camat Bogor Tengah. Tujuan kami selain untuk memeriahkan HUT RI ke-72 juga untuk memperkenalkan sepatu roda ke masyarakat Kota Bogor khususnya, karena mereka banyak yang belum mengetahui tentang sepatu roda. Sebab olah raga sepatu roda ini sebenarnya sehat dan baik untuk melatih kecerdasan anak-anak. Selain itu juga melatih kecepatan dan ketangkasan anak-anak,” katanya.

Club ini terdiri dari berbagai kalangan yang terbentuk pada tahun 2011 dan kini sudah mempunyai lebih dari 100 anggota.

Salah satu anggota BISC termuda, Ghaza (4) ini mengaku senang bisa bergabung dengan club ini. “Saya suka sepatu roda dan dari club ini saya jadi bisa banyak belajar dan punya banyak teman. Pokoknya saya senang sekali,” ucapnya. (dns)