Hallobogor.com, Bogor – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor terus menggeber sosialisasi mitigasi dan penanggulangan bencana alam di Kota Bogor. Pada Jumat (21/4/2017), acara sosialisasi ini dilaksanakan di Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat.

Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan, menjadi pemateri dalam sosialisasi hasil kerja sama dengan Sie Ketenteraman dan Ketertiban Kecamatan Bogor Barat ini. Acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Bogor Barat Hermawan ini diikuti kurang lebih 40 orang warga.

“Sosialisasi mitigasi dan penanggulangan bencana alam ini akan terus dilakukan di enam kecamatan se-Kota Bogor. Kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana sangat penting untuk menyelamatkan jiwa dana aset,” ujar Ganjar Gunawan.



Pihak BPBD mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bogor agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pada musim hujan seperti sekarang. Terlebih bagi penduduk yang memiliki rumah di bantaran sungai dan tebing yang rawan longsor seperti di Kelurahan Pasir Jaya dan Kelurahan Paledang. “Harap segera mengungsi ke kantor kelurahan terdekat jika terjadi bencana,” pintanya.

Sekcam Bogor Barat, Hermawan, menambahkan, angka bencana di Kota Bogor tergolong tinggi dan BPBD Kota Bogor akan melakukan sosialisasi terus menerus. “Kami sangat berterimakasih atas upaya BPBD dan akan selalu kami dukung,” ujarnya. (rik)