Hallobogor.com, Cileungsi – Guna mempersiapkan proteksi bagi pekerja sektor informal atau biasa disebut pekerja bukan penerima upah, Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi,gelar Edukasi Pasar Rakyat yang dilaksanakan di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (03/08/2016).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Abdul Soleh melalui Kabid Pemasaran Ratna Netty menjelaskan, Edukasi Pasar Rakyat sebagai bentuk pengaplikasian program BPJS pusat untuk menyisir sektor informal.

“Pasar sebagai sentra aktivitas pekerja informal yang jadi sasaran utama program ini. Agar masyarakat tahu manfaat BPJS Ketenagakerjaan,”kata Ratna.

Sementara Humas BPJS M.Rizal menambahkan, untuk program Edukasi Pasar Rakyat akan di gelar dibeberapa pasar di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Senin dan Rabu dari Juli hingga Agustus 2016,”paparnya.

Ditempat yang sama, Kepala pasar Cileungsi Bangun Bina Persada, komara menilai, pihaknya mendukung apa yang menjadi langkah BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk suport program dari pemerintah pusat.

“Apalagi manfaatnya akan sangat terasa bagi pekerja sektor informal seperti pedagang dipasar ini, selain ada puluhan anggota Yayasan Bhakti Jaya Nusantara dimana seluruh anggotanya merupakan penderita tunanetra yang walaupun tidak bisa melihat, namun mereka melek kalau program ini bermanfaat,” pungkasnya. (ydi)