Hallobogor.com, Bogor – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kembali membuktikan komitmennya memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi di seluruh Indonesia. Kali ini BSI memberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah kepada dua atlet Taekwondo berprestasi Kota Bogor.

Kedua atlet tersebut yakni Nurul Nadia dan Karsten Jesreel Aaron. Nurul merupakan lulusan SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor dan Karsten lulusan SMAN 5 Kota Bogor. Baik Nurul maupun Karsten merupakan atlet taekwondo berprestasi bsik di Kejurda, Kejurnas, maupun di tingkat internasinal seperti kemarin ikut tampil di Korea.

Secara simbolis, beasiswa untuk kedua atlet tersebut diberikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan BSI, Suharyanto, di Gedung KONI Kota Bogor, Kamis (9/8/2018). Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Kota Bogor Bernhard Nicholas Lumowa, Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bogor Hambali, Pengurus Pengcab Taekwondo Kota Bogor Dyan Yugo NP dari Komisi Perwasitan dan Deddy Iskandar Pelatih Poomsae Kota Bogor.

Suharyanto menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk
konsistensi BSI Group dalam memberikan apresiasi kepada atlet
berprestasi. “Kami sudah lama konsisten memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi untuk kuliah di BSI Group. Kami akan lakukan ini terus sebagai reward terhadap generasi muda,” jelas Surhayanto.

Suharyanto mengatakan, selain bagian dari program BSI hal ini juga melaksanakan amanah Kemenristekdikti untuk meningkatkan prestasi bidang nonakademik.

“Sebelumnya kami sudah lama bekerjasama dengan KONI Jawa Barat dan dengan KONI Kota Bogor baru kali ini. Kami berharap bisa memberikan kontribusi lebih banyak dan terus berlanjut. Jujur kami miris dengan masih banyaknya atlet berprestasi yang kurang perhatian padahal mereka sudah bawa brand ambassador negeri ini. Kami berharap atlet yang berprestasi bisa dapatkan ilmu akademik untuk bekal masa depan,” tandasnya.

Ketua Pengcab Taekwondo, Hambali, menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dan kontribusi Kampus BSI. “Selama ini masih banyak atlet yang terkendala bidang pendidikan. Jadi beasiswa dari BSI ini bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi tinggi. Kami berharap Taekwondo OK akademiknya juga OK,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama ini terus berlanjut dengan kuota bertambah. “Mari kita saling sinergi dalam membangun generasi berprestasi. Apalagi cabang taekwondo dikejar prestasi tingkat internasional, bukan lagi lokal,” tukasnya.

Hal serupa dikemukakan Sekum KONI Kota Bogor, Bernhard Nicholas Lumowa. “Kami sangat berterimakasih sudah diberi kesempatan oleh BSI dan mudah-mudahan bisa dilakukan untuk semua cabang olahraga,” ucapnya. (cep)