Hallobogor.com, Bogor – Calon anggota legislatif (Caleg) partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah pemilhan Jabar III (Kota Bogor-Cianjur), Ananda Tohpati, membuka Rumah Ananda Tohpati Center di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jum’at (31/8/2018). Rumah Ananda Tohpati Center difungsikan guna menyerap aspirasi masyarakat.

Usai melaksanakan tasyakuran, Ananda Tohpati didampingi Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor Firdaus Roy, mengatakan, bahwa dirinya akan fokus pada persoalan-persoalan lingkungan hidup jika terpilih jadi wakil rakyat.

“Awalnya kami memang bergerak di Non Government Organization (NGO) lingkungan tapi, kalau di kota Bogor kita baru mapping. Dari beberapa info di awal yang paling kritis adalah limbah rumah tangga. Mungkin itu yang akan kami fokuskan bagaimana penanggulangan dan penyelesaiannya,” ucapnya.

Ke depan, pihaknya sedang merencanakan untuk memaksimalkan program bank sampah yang akan menjadi target bersama Partai NasDem.

“Untuk sekarang ini kami lebih banyak program – program yang berhubungan langsung dengan masyarakat, yaitu lingkungan hidup Kota Bogor ini. Bagaimana menanggulangi sampah terutama sampah rumah tangga. Sementara di Cianjur sendiri kami sudah mulai melakukan pendampingan kepada kelompok-kelompok tani untuk memaksimalkan kelompok mereka. Apa yang kami bisa bantu tentu akan kami bantu,” katanya.

Ananda komien akan terus mengampanyekan kepada masyarakat cara memilah sampah agar bernilai ekonomi.

Sementara, Sekjen DPD Partai NasDem Kota Bogor, Firdaus Roy, mengatakan Ananda Tohpati ini adalah seorang anak muda yang mempunyai nyali besar yang bercerita tentang konsep bernegara di lingkungan hidup.

“Ruang lingkup kota Bogor terlalu banyak dinamika. Kalau hanya berkaitan dengan sebuah anggaran membangun sebuah kota, ini masalah besar bagi sebuah bangsa, jadi perlu terobosan baru dan saya rasa Ananda Tohpati mampu masuk di kalangan milenial. DPD Partai NasDem berterimakasih kepada Ketua Umum Partai NasDem yang telah memberikan seorang anak muda berpotensi untuk mewakili masyarakat Kota Bogor yang bercerita tentang membangun sebuah negara dalam konsep lingkungan hidup,” tuturnya.

Terpisah Ketua Pembina Gerakan wanita (Garnita) Malahayati Nasdem kota Bogor Devie Prihartini sangat mengapresiasi pergerakan yang dilakukan Ananda Tohpati. “Sebab sejalan apa yang saya lakukan sekarang di wilayah yakni masalah lingkungan hidup. Saya mendukung program Ananda ini, sebab permasalahn yang selalu menjadi momok di lingkungan masyarakat adalah masalah sampah, dalam waktu dekat Garnita Malahayati Nasdem akan menggelar pelatihan mengenai penanggulangan limbah rumah tangga agar bisa mempunyai nilai ekonomi untuk masyarakat”, pungkasnya. (dns)