Hallobogor.com, Babakan Madang – PT. Aneka Tambang Tbk UBPE Pongkor berbagi kebahagian dengan sejumlah anak yatim pada kegiatan safari ramadhan dengan Bupati Bogor dan Muspida Kabupaten Bogor, yang bertempat di RM Tumbar Jinten Sentul, Kecamatan Babakan Madang pada selasa, (7/6).

Direktur operasi PT Aneka Tambang Persero Tbk, Agus Zamzam J. Mengatakan safari ramadhan dilakukan dengan bentuk kunjungan ke 11 desa di Kec. Nanggung dan 1 desa di Kec. Leuwisadeng dengan memberikan 1.315 paket sembako, pemberian 340 santunan anak yatim, pelaksanaan pasar murah dan penyaluran zakat fitrah akan didistribussikan lebih dari 5 ton beras.

Ia juga menyampaikan beberapa tahun terakhir merupakan tantangan yang sangat berat bagi antam yang memilik core bisnis dalam dunia pertambangan khususnya penambangan khususnya penambangan dan pengolahan mineral dan logam. Kondisi global ekonomi dunia,menurunnya harga komonitas dan mulai berlakunya harga komonitas ddan mulai berlakunya UU minerba yang mengharuskan proses hilirisasi serta berbagai tantangan eksternal lainnya menjadikan antam harus berinovasi dan bekerja keras.

“Antam perusahaan yang bergerak dalam bidang sumber daya alam suatu saat akan ada habisnya,maka dengan dukungan dari segala pihak kami berharap dapat melaksanakan program yang disusun dalam rang rangka penutupan tambang yang saat inii sedang kami susun ssehingga dapat memberi manfaat keberlanjutan untuk masyarakat setelah Antam tidak beroperasi lagi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Hadir Bupati Bogor,nHj.Nurhayanti,Ketua DPRD Kab.Bogor, Kapolres Bogor, Dandim 0621/Kab Bogor, Kajari Cibinong. (kab)