Hallobogor.com, Bogor – Bupati Bogor Nurhayanti mengajukan tujuh prioritas bantuan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan (Aher) pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) virtual tingkat Jawa Barat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Selasa (12/4/2016). Didampingi pimpinan OPD se-Kabupaten Bogor, Bupati melakukan dialog melalui video convrence dengan Gubernur Aher.

”Ada tujuh prioritas kegiatan pembangunan yang perlu dapat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Diantaranya adalah pertama, peningkatan kualitas jalan yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi. Kedua, pembangunan lanjutan Stadion Pakansari yang siap jadi venue tiga cabang olahraga pada PON mendatang, karena pembangunannya belum tuntas maka kami mengajukan bantuan anggaran kepada Provinsi”, terang Bupati.

Lanjut Nurhayanti, ketiga, soal pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) Nambo yang diharapkan bisa selesai, sehingga bisa menjadi solusi untuk Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Keempat, pembangunan pasar hewan di Jonggol yang dapat meningkatkan nilai jual hasil ternak Kabupaten Bogor. Kelima, yakni pembangunan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja. 



“Kemudian yang keenam, RSUD Cibinong sebagaimana yang ditunjuk Pemprov Jawa Barat menjadi RSUD rujukan regional. Karenanya kami usulkan bantuan peluasan pembangunannya karena harus menampung pasien dari empat kota dan kabupaten sekitar. Kami ingin Indeks Kesehatan masyarakat selalu, dan saat ini sudah mencapai 70,3 tahun artinya sudah sama dengan pusat. Sedangkan terakhir, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kesehatan di RSUD Cibinong, kami juga mengajukan bantuan untuk alat-alat kesehatan dan kedokteran. Mudah-mudahan apa yang kami usulkan juga menjadi prioritas pembangunan Provinsi Jawa Barat”, paparnya.

Dalam video convrence tersebut, Bupati mengungkapkan, Aher mengatakan mudah-mudahan apa yang diusulkan bisa direalisasikan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bogor, namun semua itu akan dikaji menyesuaikan dengan ketersediaan angaran yang ada. Khusus, untuk TPA Nambo, sudah selesai tendernya sehingga bisa segera dilaksanakan pengerjaannya. (hrs).