Hallobogor.com, Ciawi – Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menindak tegas pelaksana proyek pemerintah yang molor. Demikian ditegaskannya saat meninjau pekerjaan pembangunan konstruksi gedung Kantor Kecamatan Ciawi, Kamis (1/12/2016).

Dalam kunjungannya, Bupati Bogor meminta kepada pelaksana pekerjaan, PT. Vincent Guna Abadi, supaya menyelesaikan pekerjaannya sesuai waktu yang telah ditetapkan yakni akhir bulan Desember 2016 ini.

“Ini karena gedung yang mempergunakan dana APBD miliaran rupiah ini sangat diperlukan untuk pelayanan masyarakat Ciawi,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada Camat Ciawi, Bambang Setiawan, dan pihak-pihak terkait untuk terus melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan Kantor Kecamatan Ciawi yang menelan biaya Rp4,7 miliar tersebut.

“Tolong awasi pekerjaannya. Karena, gedung ini harus selesai tepat waktu. Dan jika terjadi keterlambatan dalam pekerjaannya, sanksi aturan telah ditetapkan berupa denda kepada pelaksana,” tegas Hj. Nurhayanti.

Kendati demikian, setelah melihat langsung progress pekerjaan yang dilakukan PT. Vincent Guna Abadi, Bupati mengaku optimistis akhir Desember ini pekerjaan bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana. “Kami optimistis pekerjaan akan selesai tepat waktunya. Dan mudah-mudahan itu bisa terlaksana,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Ciawi, Bambang Setiawan, mengatakan bahwa tanggal 25 Desember 2016 Kantor Kecamatan Ciawi yang baru itu harus segera bisa diisi. “Tanggal 25 Desember kami harus pindah ke gedung yang baru. Semua mebeuler akan diangkut. Dengan demikian, pihak pelaksana harus menuntaskan tugasnya dengan tepat waktu,” tandasnya. (dang)