Hallobogor.com, Megamendung – Rendahnya angka pendidikan di Kecamatan Megamendung yang hanya mencapai 6,3 tahun Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti menegaskan kepada Camat dan UPT Pendidikan di wilayah tersebut untuk sering turun ke lapangan dan merumuskan solusinya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut karena sampai tahun 2018 Kabupaten Bogor ingin Indeks Pertumbuhan Masyarakat (IPM) khususnya bidang pendidikan selalu meningkat setiap tahunnya.

“Camat dan Kepala UPT Pendidikan jangan hanya di ruangan saja,akan sering turun dilapangan, mengapa angka pendidikan di Kecamatan Megamendung baru mencapai 6,3 tahun, segera rumuskan solusi nya untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut agar bisa meningkat setiap tahun nya,” tegasnya saat memimpin rapat minggoon keliling (Boling) di Halaman Kantor Kecamatan Megamendung.Ia pun meminta kepada Camat juga untuk berkoordinasi dengan para kepala desa untuk dapat meningkatkan Pajak Bumi Bangunan (PBB), karena pada sektor ini pun tergolong lemah di Kecamatan Megamendung karena baru 38% yang lunas tidak di imbangi dengan kontribusi dari sektor swasta yang mencapai 30 miliar rupiah.

“Kepada camat, cek sppt yang masih mengunakan nama warga,namun digunakan untuk kepentingan swasta, minta mereka merubah sppt menjadi milik swasta agar, hasil PBB dan dana untuk di gunakan di desa bisa meningkat yang di gunakan untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh stakeholder khususnya insan kesehatan yang ada di Kecamatan Megamendung untuk membantu masyarakat agar mempunyai kartu jaminan kesehatan berupa BPJS dan turut mensosialkan manfaat dan fungsi nya kartu tersebut sehingga mereka dapat memahami kegunaan kartu layanan kesehatan tersebut.

“Saya ingin masyarakat Kecamatan Megamendung sebelum tahun 2018 sudah mempunyai kartu BPJS, maka kepada insan kesehatan segera sosialisasikan fungsi dan manfaat kartu BPJS tersebut dan saya ingin puskesmas dan Poned tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” pintanya.

Adapun Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi ingin kegiatan miinggon keliling terus di lanjutkan bahkan di tingkatkan karena dengan minggon keliling para eksekutif maupun legislatif dapat mengetahui program apa saja yang tidak berjalan di Kecamatan tersebut. Pada kesempatan Boling tersebut turut di hadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Dandim/0621 Suryakencana, Kajari Bogor dan Camat Megamendung. Namun tak hanya Boling Pembagian Doorprize pun turut di lakukan pada boling kali ini. (kab)