Hallobogor.com, Cibinong – Bupati Bogor Ade Yasin memastikan harga sembilan bahan pokok (pokok) stabil menjelang dan selama Ramadhan, ia bahkan meminta masyarakat melapor jika ada pergeseran harga di pasar-pasar Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Jika ada pergeseran harga di pasar terdekat, segera laporkan. Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan, dan PD Pasar Tohaga akan berkoordinasi melakukan monitoring untuk mengantisipasi lonjakan harga,” ujarnya di Cibinong, Bogor, Sabtu (4/5/2019).

Ade Yasin juga sempat menggelar rapat koordinasi khusus mengantisipasi lonjakan harga sembako, bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat se-Kabupaten Bogor, pada Kamis (2/5/2019).



Selain mengantisipasi lonjakan harga, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mengantisipasi peredaran makanan tak layak konsumsi seperti makanan kadaluarsa, mengandung formalin atau bahan pengawet, daging gelonggongan, serta ayam tiren.

Khusus mengantisipasi peredaran makanan tak layak konsumsi, Ade menginstruksikan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri untuk berkoordinasi dengan Satpol PP, PD Pasar Tohaga, serta para Camat untuk melaksanakan pengawasan dan razia ke pasar tradisional, mini market, hingga warung sembako.

“Saya berharap menjelang ramadhan tahun ini, masyarakat bisa nyaman dalam menjalani ibadah puasa,” tuturnya, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)