Hallobogor.com, Jakarta – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menyambangi Kantor Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bogor.

Saat bertemu dengan Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi di Jakarta, Kamis (25/7/2019), Ade Yasin memaparkan program “The City of Sport and Tourism” yakni menggenjot sektor pariwisata, karena bidang ini dinilai sangat potensial untuk bisa dikembangkan.

“Kita target meningkatkan angka wisatawan di Kabupaten Bogor, dari 7,5 juta orang per tahun menjadi 10 juta orang per tahun,” ujar Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Salah satu alasannya mengedepankan pengelolaan sektor pariwisata karena memiliki potensi besar menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tanpa merusak alam. Pasalnya Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang terbilang luas, yakni terdiri dari 40 kecamatan.

Ia berharap, kerjasamanya dengan perusahaan media Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bisa mengenalkan pariwisata di Kabupaten Bogor ke seluruh masyarakat di penjuru negeri.

“Kami sama-sama punya tugas melayani publik, kita layani masyarakat dengan program-program salah satunya The City of Sport and Tourism, LKBN Antara dengan fungsinya melayani masyarakat di bidang informasi mudah-mudahan bisa membantu ikhtiar kita,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi mengaku terkesan atas kunjungan Ade Yasin ke kantornya. Ia menyambut baik rencana kerjasama antara LKBN Antara dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Direksi sangat berterima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Bogor, kami sangat menyambut baik. Antara siap membangun optimisme pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujarnya, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)