Hallobogor.com, Cibinong – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin menggandeng perusahaan ritel, Alfamart untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin, Selasa (27/8/2019), mengatakan bahwa kerjasama itu dilakukan dalam bentuk memasarkan produk-produk UMKM asal Bogor, di ritel-ritel milik Alfamart yang ada di Kabupaten Bogor. Kerjasama itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan Meet and Bgreat Cara Cerdas Membangun Bisnis Sampai Go Public di Auditorium Setda Kabupaten Bogor pada Senin (26/8/2019).

“Produk UMKM yang ada di Kabupaten Bogor ini sudah layak dan bagus. Oleh karenanya kami mengharuskan agar Alfamart mau memasarkan produk UMKM tersebut,” ujar Ade Yasin di Cibinong, Bogor.



Ia berharap, para pengusaha UMKM di Kabupaten Bogor akan terus memperbaiki kualitasnya, kemudian bisa meningkat jadi UKM, bahkan korporasi

“UMKM yang ada pun harus terus dilatih dan ada inkubasi terhadap pelaku UMKM yang dibina untuk nantinya mendapatkan modal sehingga bisa meningkat dari UMKM menjadi UKM bahkan menjadi corporate,” ungkap Bupati yang belum genap setahun menjabat itu.

Sementara itu, Corporate Affair Director Alfamart, Solihin menyambut baik atas kerjasama yang dicetuskan oleh Bupati Bogor itu. Ia mengaku akan menyiapkan rak khusus di ritel Alfamart bagi produk UMKM asal Bogor.

“Kami siap menyediakan rak khusus buat hasil UMKM di dalam toko Alfamart. Namun tentu saja dengan produk yang sudah layak. Seperti label, kemasan, BPOM dan yang lainnya” ujar Solihin.

Sementara itu, Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rahman mengatakan bahwa ada serangkaian prosedur bagi pegiat UMKM Bogor yang ingin memasarkan produknya di ritel Alfamart.

“Kita semua mengajak semua ukm masuk ke toko kita, tapi tentunya mengikuti prosedur yang ada. Proses memastikan izin tetap kita jadikan syarat. Akan ada pertemuan lanjutan untuk kita pertemukan lagi,” kata Nur Rahman, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)