Hallobogor.com, Bogor – Dari industri rumahan di Kampung Sawah Tegal RT 06 RW 10 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Alvin mengubah serat fiberglass menjadi produk yang menjanjikan hingga beromzet puluhan juta dan ikut terdongkrak lewat trend belanja online.

Alvin yang ditemui di bengkel kerjanya, tengah memproduksi pesanan dop velg mobil. Untuk pemilik kendaraan, jika kendaraannya ingin lebih trendy pasti berbagai cara dilakukan, seperti mengganti atau memvariasikan velg ban kendaraannya. Walaupun dengan harga selangit, bakal dibeli.

Tapi siapa yang mengira jika dop velg mobil mewah seperti mercedes benz dan lain-lain, termasuk dop velg truk, bisa anda dapatkan di UKM rumahan milik Alvin tersebut.

Sjukrianto Yulia Caleg DPR RI dapil Kota Bogor- Cianjur nomor urut 3 dari Partai Gerindra, mengapresiasi apa yang kini digeluti Alvin, pengusaha muda yang berhasil mengembangkan usaha dengan segala keterbatasan dari modal dan pemasaran.

“Luar biasa apa yang dilakukan Alvin. Di usianya yang masih di hilang muda sudah bisa berkarya dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Padahal teman-teman di usianya mungkin saat ini masih belum berpikir menghasilkan uang. Saya sangat mengapresiasi karena yang telah membangkitkan ekonomi kreatif berbasis kerakyatan,” kata Sjukrianto yang juga Ketua DPP Gerindra ketika melakukan kunjungan ke Industri rumahan milik Alvin, Rabu (06/03/19).

Sjukrianto sangat menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah kepada usaha kecil seperti Alvin. Untuk itu Sjukrianto yang sejak awal mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari partai Gerindra ini fokus terhadap ekonomi kreatif, Sjukrianto juga berjanji akan terus memperjuangkan ekonomi kecil berbasis kerakyatan seperti ini.

“Tadi Alvin sempat cerita kalau selama membuka usahanya belum pernah tersentuh bantuan pemerintah. Dari permodalan hingga pembinaan tak ada sama sekali. Padahal usaha seperti Alvin patut dibantu pemerintah untuk dikembangkan,” ujar Sjukrianto.

Ia menambahkan, Alvin mengaku bisa membuat tempat sampah ataupun perosotan (mainan anak-anak), namun sayangnya pemerintah tak memperhatikannya.

“Misal pihak Pemda membutuhkan tempat sampah, kan bisa pesan ke Alvin. Atau bantu pemasarannya, seperti ke tempat rekreasi yang membutuhkan tempat sampah atau arena bermain berbahan dasar fiber.Nah itu namanya dukungan,” jelasnya.

Sementara itu Alvin mengaku berterimakasih atas perhatian dan dukungan Sjukrianto. Meski belum jadi anggota legislatif, namun sudah memperhatikan masyarakat kecil seperti dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pak Sjukrianto. Semoga usaha saya bisa berkembang dan membantu masyarakat sekitar dalam sisi menekan angka pengangguran,” kata Alvin.

Alvin juga berharap, jika kelak Sjukrianto terpilih dan duduk di DPR RI bisa memperjuangkan terus ekonomi rumahan berbasis kerakyatan seperti dirinya.

“Saya lihat tanpa banyak orang, Pak Sjukrianto turun ke masyarakat melihat kondisi langsung di lapangan. Minim pencitraan, ini baru pertama kali saya lihat caleg seperti ini. Pak Sjukrianto hanya berdua dengan timnya, menyapa kami. Terima kasih pak, semoga amanah. Dan usaha kecil seperti kami bisa bangkit dan diperjuangkan bapak,” tandasnya. (dns)