Hallobogor.com, Bogor – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indoenesia (HIPMI) Kota Bogor akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) VI pada tanggal 9 Mei 2018 mendatang di Asana Grand Pangrango. Muscab itu akan memberikan peluang kepada pengurus yang aktif maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) BPC HIPMI Kota Bogor.

Muscab akan dilaksanakan menyusul akan berakhirnya kepengurusan periode 2015-2018 yang dijabat Ir. Muzakir. 

Ketua Tim Sterring Comite (SC) Muscab HIPMI Kota Bogor ke-6, Adivi Prasetyo menyebutkan, Muscab ini sesuai hasil rapat pleno Badan Pengurus Harian (BPH) pada tanggal 5 April 2018. “Bagi rekan-rekan yang berniat untuk mencalonkan diri sebagai Caketum BPC HIPMI Kota Bogor akan segera dibuka pendaftaran penjaringan Caketum,” katanya.

Syarat-syarat Caketum BPC HIPMI Kota Bogor antara lain; pernah atau sedang menjadi pengurus BPC HIPMI Kota Bogor dan atau anggota aktif BPC HIPMI Kota Bogor sekurang-kurangnya 6 bulan; usia tidak melebihi 41 tahun pada saat pemilihan; memperoleh rekomendasi dari pengurus dan atau anggota BPC HIPMI Kota Bogor minimal 10 orang; mendaftarkan diri sekurang-kurangnya 15 hari sebelum tahap pemilihan; bersedia untuk memberi sumbangan partisipatif; bersedia menyediakan Sekretariat BPC HIPMI Kota Bogor selama kepemimpinannya berlangsung (buat perjanjian bermaterai); bersedia menyediakan sekretaris eksekutif selama kepemimpinannya berlangsung (perjanjian di atas materai); harus tersedia dalam waktu sekurang-kurangnya 3 (tiga) bulan sejak pelantikan kepengurusan penulisan paper visi misi caketum yang nanti disampaikan dalam debat kandidat.

Agenda pendaftaran calon Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor akan dimulai pada tanggal 13-16 April 2018 hingga pukul 16.00 Wib, dengan melengkapi syarat administrasi antara lain;

a.surat kesanggupan/komitmen

b.surat rekomendasi 10 anggota aktif

c.data pribadi dan perusahaan

d.paper visi misi, dan

e. biaya partisipasi

Kemudian pada tanggal 16-17 April 2018 akan diverifikasi data calon ketua umum. Tanggal 20 April 2018 pukul 19.00 Wib penetapan nama calon ketua umum. Seperti umumnya pemilihan ketua, para calon akan diberikan jadwal kampanye dari tanggal 21 April hingga 3 Mei 2018, setelah itu masa tenang 4-8 Mei 2018. 

“Materi kampanye caketum terdiri dari penyampaian visi misi di radio RRI untuk waktunya menyusul. Pemaparan dan debat terbuka pokok pikiran caketum untuk waktunya masih tahap perencanaan, namun tempat sudah ditentukan di RM Bumi Aki Bogor. Untuk voters pembayaran iuran tahunan paling lambat tanggal 20 April 2018 pukul 17.00 Wib agar tim kebendaharaan menindaklanjuti,” ujar Adivi. (dns)