Hallobogor.com, Bogor – Memasuki perubahan musim kemarau Muspika Bogor Timur didampingi Anggota DPRD Komisi D, Kota Bogor, warga dan tokoh masyarakat melakukan bersih-bersih guna mencegah bahaya penyakit DBD yang dibawa oleh nyamuk jenis Aedes Aegypti.

Bersih-bersih lingkungan dilaksanakan di Ciheuleut Gg Madrasah RW 08-09 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur tersebut yaitu dengan membersihkan lingkungan sekitar dari genangan air penyebab sarang nyamuk, Sabtu (19/09).

Disela kegiatan Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Bogor Muhammad Idris mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini merupakan bagian dari iman, selain pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue.

Dalam hal ini Idris juga akan melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk gencar melaksanakan sosialisasi di puskesmas-puskesmas dan bidan dengan sasaran sosialisasi ke masyarakat untuk menggalakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk Aedes Aegypti.

Camat Bogor Timur, Sujatmiko menambahkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan sudah menjadi agenda rutin Muspika yang bekerjasama dengan warga sekitar.

“Ini sudah menjadi bagian dari Muspika untuk melakukan bersih-bersih lingkungan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin. Diharapkan warga dapat menjadi bagian dari pencegahan penyakit DBD dilingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (Dani)