Hallobogor.com, Bogor – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Bogor, Kepolisian Polresta Bogor Kota melakukan kegiatan patroli berskala besar pada Sabtu malam (4/3/2018). Patroli ini melibatkan unsur Kepolisian dari berbagai satuan, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Patroli skala besar ini dibagi menjadi beberapa titik. Pasukan Satuan Lalu Lintas ditempatkan di dua titik yakni di Jalan Raya Pajajaran (simpang lampu merah MCD Lodaya) dan di Jalan Raya Soleh Iskandar (depan Hotel Papaho).

Hasil operasi ini, jumlah tilang sebanyak 357 lembar, terdiri dari 138 STNK yang di tilang serta 174 SIM yang ditilang serta 13 unit kendaraan roda dua yang diamankan.

Selain itu satuan Samapta Bhayangkara atau Sabhara Polresta Bogor Kota yang bergabung dengan TNI dan Satpol PP melakukan patroli bersama ke beberapa titik keramaian untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan gangguan kemanan lainnya.

Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, bahwa semua ancaman kerawanan gangguan Kamtibmas di Kota Bogor ditindak tegas. “Semua jajaran yang terlibat dalam patroli skala besar ini menindak tegas, terutama pada para pelaku aksi tawuran serta pada kendaraan yang tidak melengkapi surat kendaraan,” jelasnya.

Dengan rutinnya kegiatan keamanan yang dilakukan oleh kepolisian Polresta Bogor Kota, diharapkan bisa membuat para pelaku tindak kejahatan di Kota Bogor berpikir ulang untuk mengganggu keamanan di wilayah Kota Bogor. (dns)