Hallobogor.com, Bogor – Kenakalan remaja di Kota Hujan masih terbilang tinggi terutama aksi tawuran yang kerap dilakukan para pelajar di Kota Bogor. Menyikapi hal itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bogor Kota menyelenggarakan Roadshow ke sekolah-sekolah di Kota Bogor, Senin (16/11/).

Kali ini, Kapolres Bogor Kota mendatangi SMA Negeri Satu (SMANSA) Kota Bogor dan didaulat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan upacara sekolah. “Kami datang ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor tentunya membawa sebuah harapan dalam dunia pendidikan, dimana kita bisa mengenang jasa para pahlawan sebagai teladan kita dalam belajar,” kata Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra usai mengunjungi SMAN 1 Kota Bogor.

Lebih jauh dia mengungkapkan, saat ini kenakalan remaja terbilang sudah membahayakan karena banyak korban jiwa sesama pelajar saat tawuran melayang.

Andi menghimbau kepada pelajar untuk tidak terjebak tawuran, dan menghindari pergaulan bebas dan sex bebas. “Saya himbau marilah kita ubah pola pikir kearah yang lebih baik, karena hal itu semuanya negative,” tegasnya.

Mantan Kapolres Kepulauan Seribu ini pun berpesan kepada para guru SMANSA untuk lebih menekankan kepada pembinaan moral dan karakter siswa karena itu akan menjadi bekal yang sangat berharga buat para generasi muda nantinya. “Ilmu akademik penting, namun jauh lebih penting jika diimbangi dengan pendidikan budi pekerta atau moral yang tinggi,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SMANSA Sri Eningsih mengatakan, kedatangan jajaran polres Bogor tentunya menjadi motivasi para siswa dan guru terutama dalam berbagai hal yang tengah menjadi isu hangat dalam dunia pendidikan di Kota Bogor. “Kita bisa saling sharing informasi terkait pengelolaan pendidikan. Bagi siswa ini tentu motivasi mereka dalam belajar untuk menjadi siswa yang berprestasi secara akademik maupun mental,” kata Sri.

Kegiatan ini diikuti oleh 950 siswa SMANSA dan guru 50 orang serta hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Bogor Tengah, Kasat Binmas, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas. (dani)