Hallobogor.com, Ciawi – Dalam rangka Hari Aids Internasional, Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (Pikma) Universitas Djuanda menggelar beberapa kegiatan sosial dengan melakukan aksi pembagian lolipop Rabu (02/12) kemarin.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Ketua Pikma Samhatul Nurmila mengatakan, pembagian lolipop bertujuan sebagai media dalam memberikan pemahaman dan perhatian kepada remaja agar waspada terhadap Virus HIV Aids.

“Mahasiswa Pikma juga menggalang Tanda Tangan sebagai wujud dan komitmen mahasiswa untuk perangi HIV Aids dan penyebabnya, seperti seks bebas, dan penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya kepada Hallobogor.com, Kamis (3/11).

Nurmila mengatakan, mahasiswa juga saat ini sedang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Longsor di pamijahan, sebagai salah satu sikap kepekaan kita terhadap sosial. Kegiatan ini di adakan dengan tujuan, supaya para mahasiswa di lingkungan kampus sadar dan peduli terhadap HIV Aids.

“Disamping itu kami juga ada kegiatan sosial penggalangan dana untu korban longsor di pamijahan sebagai bukti mahasiswa juga punya tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, dan bantuan ini akan langsung disampaikan kepada korban longsor di pamijahan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PIK-Remaja Cigma Kabupaten Bogor Imam Sunandar menilai, kegiatan yang dilaksanakan Pikma Unida sangat berkesan dan hal itu merupakan bagian rangkaian kegiatan yang digagas oleh PIK-Remaja Cigma Kabupaten Bogor.

“Saya intruksikan kepada seluruh pengurus PIK-Remaja yang ada di tingkat kecamatan, tingkat sekolah dan Perguruan Tinggi, dalam momentum HIV Aids Internasional ini untuk melakukan kegiatan positif yang bermanfaat untuk remaja pada umum nya,” ungkapnya.

Pihaknya pun kata Imam, terus melakukan sosialisasi tentang bahaya HIV-Aids, karena Kabupaten Bogor salah satu Kabupaten yang mempunyai korban pengidap HIV Aids nya lumayan tinggi.

“Untuk itu pada momentum ini saya mengajak kepada seluruh pihak untuk senantiasa perangi HIV Aids, perangi Narkoba, jauhi seks bebas,” tandasnya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, selain dengan Unvirsitas Djuanda, pihaknya juga bekerja sama dalam penggalangan dana dengan SMAN 1 Ciomas, yang di kordinir oleh Pengurus PIK-R, SMAN 1 Ciomas, SMAN 1 Pamijahan. (doy/hlb)