Hallobogor.com,Bogor– Ada yang berbeda di tempat makan ( food courd) Dapoer Mercon tempat makan berada di Food Eat Drinks terletak di Jalan Suryakencana, Bogor Tengah Kota Bogor yang wajib warga Bogor ketahui. Banyak menu andalan pilihan tersedia di sini.

Semua menu disini memiliki cita rasa yang dapat menggugah selera makan Anda. Namun belum lengkap rasanya jika Anda belum mencicipi sajian menu yang satu ini, Ceker Mercon Sambal Jablay dari Kota Bogor yang super duper pedas. Dijamin mulut Anda bakal meledak-ledak.

“Sambal kita buat pake cabe jablay dari Bogor. Cekernya kita buat lebih kenyal. Untuk 1 porsi ceker ini Rp12 ribu,” kata Ceuceu sapaan akrab Lita selaku pemilik dapoer mercon, kepada Hallobogor.com, belum lama ini.



Lebih lanjut Ceuceu mengatakan, untuk cara membuat ceker ayam mercon ini sangat lah sederhana. Ceker lebih dulu di rebus hingga matang, selanjutnya di masukan ke freezer, lalu di rebus kembali beberapa menit, setelah itu baru dihidangkan.

Sementara Ceuceu menambahkan, masakan dapoer mercon, memang berkonsep pedas, dengan menggunakan cabai asli. Tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan menurut keinginan pelanggan.

Menu yang dibuat, menurut Dia tidak hanya masakan yang pedas seperti ceker mercon, namun ada juga menu masakan yang tidak pedas seperti gurame pindang combrang, asem-asem iga, sate jamur dan puding jamur yang menjadi menu unggulan.

Dia menjelaskan, Gurame pindang combrang adalah masakan keluarga khas sunda. Combrang itu sendiri sebenarnya dalam bahasa sunda adalah bunga honje yang dikombinasikan dengan rempah-rempah dan ikan yang tidak berduri.

“Satu porsinya disuguhkan bisa untuk dua orang, dan kita menyajikannya masih dalam keadaan hangat sehingga sangat lezat untuk dinikmati,” jelasnya.

Sedangkan untuk menu asem-asem iga ini seperti sup iga, yang membedakan menggunakan sayur sawi asin dan lobak. Ini yang menjadikan rasanya asem-asem pedas, selain itu, ada juga menu sate jamur dan puding jamur. (dan).