Hallobogor.com, Bogor – Lembaga Permasyarakatan (LP) dapat dijadikan tempat untuk menumbuh kembangkan kreativitas positif bagi penghuninya sehingga berpeluang mencetak wirausaha industri baru setelah menjalani masa pembinaan di lingkungan sekitarnya.

LP Kelas IIA Bogor dalam waktu dekat ini akan mendapatkan bantuan dari Kemenhum dan HAM berupa program pelatihan bagi warga binaan memproduksi bakso. Tentunya, meski sebatas industri skala rumahan namun dengan hasil produk cukup berkualitas akan mampu bersaing produk sejenisnya.

“Dalam waktu dekat kita akan mendapatkan bantuan dari pusat program pelatihan untuk warga binaan memproduksi bakso. Ini diharapkan setelah mereka selesai menjalani masa pembinaan disini bisa menjadi pengusaha kecil, minimal menjadi penjualan bakso,” ujar Kepala LP Kelas IIA Bogor, Suharman, seperti dikutip Halloapakabar.com, jumat (19/08/2016).



Suharman melanjutkan program pembinaan usaha bagi warga binaan yang sudah berjalan dan tengah berkembang di LP antar lain memproduksi tas, kue dan aksesoris untuk suvernir. Disamping itu, pemberdayaan warga binaan bidang usaha cocok tanam dan budidaya ikan lele dengan memanfaatkan lahan yang ada disekitarnya. (hrs).