Hallobogor.com, Jakarta – Kue-kue cantik nan lezat yang terinspirasi dari sajian pelengkap afternoon tea disajikan oleh Yuki Nakamura, chef yang sudah mendalami dunia pastry selama 20 tahun dalam acara “When Jakarta Meets Japan” di hotel Fairmont Jakarta, Rabu (18/9/2019).

“Nuansa musim-musim di Jepang saya masukkan ke dalam hidangan ini,” kata Nakamura dari Swissotel Nankai Osaka​​.

Kue terinspirasi musim gugur bisa dinikmati lewat Mousse dengan Matsutake Mushroom, sepiring kue yang penampilannya serupa hutan jamur.

Sekilas, tudung jamurnya terlihat persis seperti jamur betulan. Ketika dipotong dengan sendok, langsung terlihat tekstur asli yang lembut karena berbahan dasar mousse cokelat dengan aroma jamur Matsutake.

Bagian batang jamurnya dibuat dari kue spon, sementara “tumbuhan” putih lain di sebelahnya dibuat dari meringue. Tanah dan rumput mengelilingi jamur itu, masing-masing dibuat dari remah-remah biskuit yang teksturnya lumayan renyah.

“Ini kreasi saya khusus untuk dibuat di Jakarta,” ungkap dia.

Kue-kue Jepang terinspirasi musim-musim di Negeri Sakura lainnya yang terhidang meliputi Chocolate Milk Wasanbon Roll Cake, Matcha Tiramisu yang rasanya cocok untuk penikmat makanan yang tidak terlalu manis, Yuzu Tart yang segar, serta Mitarashi Dango yang kenyal.

“When Jakarta Meets Japan” yang digelar 18-22 September juga menghadirkan makan malam berbahan premium, termasuk daging Kagoshima, dari Executive Chef restoran Senshu, Tatsuya Sakamoto.

Ada pula koktail berbahan teh hijau Jepang racikan Shuzo Nagumo, pemilik bar ternama Mixology Salon Tokyo.

Tak cuma makanan, pengunjung juga bisa melihat mobil listrik Nissan Leaf yang dipamerkan di acara ini. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nan)