Hallobogor.com, Megamendung – Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, dikenal sebagai salah satu desa yang yang memiliki keunggulan. Keberhasilannya dalam mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) hingga berprestasi di tingkat nasional membawa dampak kemajuan bagi tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kini, mulai tahun 2019 Kepala Desa Sukamanah H. Ismail membuat terobosan baru dengan menggarap sektor pendidikan. Ia tengah membidik anak-anak berprestasi yang ingin melanjutkan ke bangku kuliah namun ekonomi keluarganya lemah.

H. Ismail mengaku sudah mendapatkan dua orang lulusan SMAN Megamendung yang sesuai dengan kriteria. Keduanya kini mulai mendaftarkan diri ke Universitas Juanda Bogor di Ciawi.



“Satu laki-laki dan satunya perempuan. Mulai tahun 2019 ini, kami ingin menciptakan sarjana. Dua anak tersebut memiliki keinginan yang tinggi untuk menjadi sarjana dan kami beri kesempatan untuk kuliah di Universitas Juanda sampai mendapat gelar S1. Untuk biaya kuliahnya kami anggarkan dari pendapatan desa. Dengan demikian, kedua anak itu untuk kuliahnya dibiayai oleh Pemerintah Desa Sukamanah,” beber H. Ismail. (dang)