Hallobogor.com, Cisarua – SMKN 1 Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, saat ini telah memiliki tiga ruang baru. Ketiga ruang didirikan bak Hotel berbintang, pasalnya telah dilengkapi fasilitas sesuai jurusan para siswa, antara lain ruang praktik jasa boga ruang hotel dan perpustakaan yang menyediakan buku tentang perhotelan.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Kepala Sekolah SMKN I Puncak, Ujang Tohari mengatakan, dibangunya tiga ruang khusus jurusan perhotelan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata. Dimana, para siswa yang lulus nanti memiliki dasar ilmu perhotelan yang cukup.

Ujang Tohari menjelaskan, ruang Hotel untuk fasilitas praktik berstandar hotel berbintang, ruang tersebut diberinama Hotel Bale Katineng, didalamnya dilengkapi front office, tempat tidur, kamar mandi. Ketiga ruangan, kata Ujang sudah siap dipakai praktik murid.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, sesuai sekolah yang bergerak di dibidang pariwisata, tahun ini juga direncanakan akan mendirikan sebuah ruangan restaurant didalam sekolah.

“Sesuai sekolah kita yang bergerak didunia pariwisata, menciptakan SDM sesuai kebutuhan para pelaku wisata. Maka fasilitas sekolah kami berstandar Hotel berbintang ini direncanakan tahun ini akan mendirikan ruang restaurant, sebagai penunjang fasilitas sekolag,”tandas Ujang. (dng)