Hallobogor.com, Megamendung – Intensitas curah hujan yang tinggi dikawasan Puncak Bogor, membuat sejumlah wilayah dilanda longsor. Berdasarkan keterangan, sejak sepekan ini, musibah longsor terjadi dienam titik lokasi, seperti wilayah Cisarua dan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dari enam titik, bencana longsor terparah yakni Kecamatan Megamendung, tepat di Kampung Pakancilan, Desa Kuta, dan di Kampung Paseban, Desa Megamendung. Dimana tebingan tanah longsor menimpa rumah milik warga dan mengalami rusak. Sedangkan longsor juga terjadi di Desa Batulayang menimpa rumah warga. Akibatnya korban kini harus diungsikan di tempat yang lebih aman, karena dikawatirkan terjadi longsor susulan.

“Semua anggota Koramil kami kerahkan di lokasi enam titik bencana tanah longsor untuk membantu evakuasi dan pembersihan sisa longsor dan puing,” ujar Wakil Danramil Cisarua, Arm Khudori, seperti dikutip Halloapakabar.com.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi, beberapa rumah yang terkena longsoran, mengalami kerugian materi. Dan kini, kami selalu siaga untuk penangan tersebut. Sejumlab penghuni rumah sudab diungsikan,” tambahnya. (dng)