Hallobogor.com, Bogor – Beberapa pekan menjelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor tanggal 27 Juni 2018, peta dukungan masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi mulai terpolarisasi. 

Dukungan terhadap Calon Bupati Bogor nomor urut 3, Jaro Ade-Ingrid Kansil pun terus menguat. Ini seperti terlihat dalam acara buka puasa bersama di kediaman Martin Roestamy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kamis (24/5/2018).

Acara buka puasa bersama ini dihadiri Ade Ruhandi alias Jaro Ade, Endang Kosasih, ratusan kiai dan alim ulama, Civitas Akademika Unida, serta para pegawai dan mahasiswa Unida.



Dalam sambutan singkatnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pusat Studi dan Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), Martin Roestamy, mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Jaro Ade sebagai bentuk dukungan Civitas Akademika Unida terhadap Jaro Ade-Ingrid Kansil.

“Kami tidak mau Bupati Bogor masuk penjara lagi,” ucap Martin Roestamy.

Mantan Rektor Unida ini mengemukakan, Jaro Ade adalah satu-satunya Calon Bupati Bogor yang menyebutkan universitas dalam acara debat kandidat beberapa waktu lalu. “Jaro Ade berkomitmen menggandeng kalangan perguruan tinggi dan universitas untuk memajukan pembangunan di Kabupatem Bogor. Jaro Ade juga sering datang ke Unida,” ujarnya.

Jaro Ade dalam sambutannya juga tak berpanjang kata. Dirinya hanya menyampaikan tiga poin komitmen. “Pertama, komitmen dengan alim ulama. Jaro Ade akan selalu nurut instruksi ulama. Dua, komitmen dengan Unida agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak dapat masuk universitas. Kami akan melakukan MoU beasiswa hingga keluar negeri. Melakukan riset persoalan-persoalan pendidikan. Mahasiswa harus hadir di ponpes salafiyah. Dan ketiga, mohon dukungan untuk perbaikan masyarakat Kabupaten Bogor ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Jaro Ade (RAJA), Imam Wijaya, menambahkan, dengan adanya komitmen antara Jaro Ade dengan Civitas Akademika Unida merupakan sebuah keunggulan tersendiri bagi Jaro Ade yang memang berkomitmen memajukan sektor pendidikan, seperti dijelaskan dalam tujuh program prioritas paslon JADI.

“Dengan ini juga membuktikan bahwa Jaro Ade sangat diminati oleh semua kalangan termasuk para pemilih pada tataran akademisi. Mudah-mudahan ini menjadi pencerahan bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan makin menyemangati lebih dari 70 lembaga relawan pendukung Jaro Ade,” ungkapnya. (cep)