Hallobogor.com, Bogor – Ruang Kopi mengadakan acara Retorika Barista di kopi shop Ruang Kopi yang berlokasi di Jalan Pandu Raya, Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (29/07/18).

Acara yang diisi dengan kegiatan pengenalan kopi, fun cupping session, basic manual brew dan games ini dihadiri oleh puluhan kawula muda se-Kota Bogor.

Rimon Sidabutar selaku owner Ruang Kopi menuturkan, kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengedukasi warga Bogor agar lebih mengenal kopi.

“Kami ingin mengedukasi orang yang masih awam tentang kopi agar lebih mengenal kopi yang dibuat dengan cara manual, bukan kopi sachet,” ucapnya.

Hanya dengan biaya Rp20 ribu per orang, kawula muda diajari cara membuat kopi V-60 dengan panduan barista Ruang Kopi dengan jenis kopi khas Indonesia seperti Gayo, Ijen, Algopuro, dan Temanggung.

“Kami ingin memberi tahu anak muda bahwa indonesia penghasil kopi nomor 4 di dunia dengan beragam jenis dari Aceh sampai Papua dan kami ingin mereka menikmati kopi yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Dengan hadirnya kegiatan Retorika Barista ini, Rimon berharap tingkat pengetahuan tentang kopi di Kota Bogor meningkat dan masyarakat juga jadi lebih mencintai Kopi Indonesia. (dns)